Mie Asui Tanjung Duren

Untuk kali ini @nyok.makan akan coba sesuatu yang berbeda sama, bakmie lagi =p. Mungkin bisa kita nobatkan bulan ini sebagai Noodle month alias bulannya bakmie aja kali ya.

Bakmie manakah yang jadi sasaran @nyok.makan kali ini? Kita dapet info dari agen bakmie kita @giannimessah kalo ada bakmie yang rame banget di daerah Tanjung Duren, konon kita mau duduk aja mesti antri. Namanya Bakmi Ayam Asui (Aming), pas sampai cari parkir udah susah bener, penuh bok. Buat yang suka ngemil2 di depannya ada beberapa jajanan tradiosional juga loh. Kita masuk ke jalan kecil yang menyerupain lorong gitu, pas masuk tempatnya besar juga tapi rame super merayap, untungnya pas dapat meja orang yang baru selesai makan, langsung aja deh kita jajah.

IMG_7525Yang kita pesan sudah pasti bakmi ayam, kita kebetulan minta ayamnya bagian dada dan skinless (oiya ayam di Bakmi Asui ini model pecamke alias ayam rebus ya), terus kita juga pesan seporsi pangsit (isi 10). Ketika orderan sampai ke meja kita, wow porsinya asoy bener, penuh mangkoknya eh penuh isi mangkoknya. Bakminya banyak dan potongan pecamke nya tebal2 dan cukup banyak juga, membuat air liur menetes.. untuk bakminya sendiri bisa dibilang bukan bakmi karet, secara biasanya bakmi pecamke biasanya identik dengan mie karet. Mie ini semi keriting, lurus kaga, keriting juga gak niat, tapi jangan ditanya rasanya, bumbunya terasa menyatu dengan mienya, ketika digigit agak kenyal garing, tapi tidak alot, ditambah dengan pecamkenya membuat suatu kesatuan rasa yang luar biasa. Pecamkenya sendiri terasa lembut ketika digigit tapi tidak lembek, tetap padat.

IMG_7526

Beralih ke pangsitnya, jika kita membeli 1 porsi yang berisi 10 mereka menghidangkannya dengan ditambah potongan pecamke juga, kurang asoy apa coba? Uniknya disini mereka menghidangkan pangsit ini tanpa kuah, hanya diberi sedikit minyak biar tidak lengket, tapi kita bisa minta dengan kuah juga. Kesan pertama gede bener bok ini pangsit, ketika diangkat buset ini kok bagian isi lebih gede daripada bagian kulitnya ya?  Setelah digigit langsung nyokkk makan lagi, isinya berasa sangat dagingnya, tidak terasa ada campuran tepung kalaupun ada sedikit sekali, asinnya pas dan kulit pangsitnya juga lembut. Oiya isinya daging babi ya bukan ayam. Untuk kuahnya menggunakan selada untuk sayurnya bukan caisim seperti bakmi pada umumnya, agak sedikit berminyak dan sedikit asin namun kaldunya sangat terasa sekali.

Sedikit tips, lebih baik kita datang agak pagi ya apalagi ketika weekend, bisa-bisa jam 11-12 bakminya sudah ludess.

PS: ada porsi jumbonya juga lohhh. Kalo liat penampakannya sih guedenya asoygeboy bener

Skor: 8.3 for both bakmi and pangsit

Harga : Bakmi Rp. 32,000, Pangsit Rp. 50,000 / porsi

TKP :  Jalan Tanjung Duren Utara IIIA No.337-338, RT.7/RW.3

No Telp: 0818-08176100 / 0858-8127-9103

Jam Jualan : 07.00 – 13.30

Travel, eat, review, share, repeat. Enjoy our journey. For inquiry, sharing, you can contact us via DM or email Nyok.makan@gmail.com

Follow our social media

FB : https://www.facebook.com/nyokmakan/
IG : http://www.instagram.com/nyokmakan/
Web : https://nyokmakan.wordpress.com

Advertisements

2 thoughts on “Mie Asui Tanjung Duren

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: