Rumah Makan Pa Nam

Chinese food, mungkin termasuk makanan yang paling populer dan ada dimana-mana, dari yg enak ampe ga jelas juga ada. Di tengah itu semua @nyok.makan bersama @porkchannel berhasil menemukan harta karun tersembunyi di Rumah Makan Pa Nam. RM ini sudah beroperasi dari tahun 1947 loh, udah lama bener ya? Jalan menuju TKM (Tempat Kejadian Makan) cukup sulit karena harus masuk gang2 dan lumayan sempit.

Kesan pertama yang didapat ga menggoda karena ga ada yang godain (jayus detected). Suasananya seperti rumah makan klasik dengan kondisi yang cukup terawat dan ada beberapa ornamen klasiknya. Menu makannya ada 93 termasuk nasi putih (rame kan?) . Di menu ada beberapa nama menu yang di-bold menandakan itu adalah menu favorit Pa Nam. Akhirnya kita memilih 3 menu yang di-bold yaitu Pangsit Cah, Bistik Babi, dan CCC (Cap Cay Cah). Oiya di Pa Nam ini menunya mengandung Babi ya.

Menu pertama Bistik Babi, agak berbeda dengan bistik lainnya yg biasanya merupakan potongan daging yang dibaluri tepung bistik babi di Pa Nam ini tidak menggunakan tepung dan dagingnya agak di cincang walau tidak terlalu halus, memiliki tekstur yang lembut tidak alot dan dihidangkan dengan kentang goreng, kacang polong, dan disiram kuah kental yang tidak terlalu asam, tapi lebih ke arah gurih.

Menu kedua Pangsit Cah. Ini bisa dibilang signature dish Pa Nam yang hampir tidak bisa ditemui di tempat lain. Pangsit goreng di cah dengan sawi putih, jamur, dan kembang kol. Ketika dicicip tekstur pangsit goreng yg garing memang berkurang tapi justru membuat suatu tekstur tersendiri ketika terkena kuah kental dari cah tersebut. Dipadukan dengan sayurannya membuat lidah kita serasa menari-nari merasakan berbagai sensasi.

Menu terakhir yaitu Cap Cai Cah. Wortel, kol, kembang kol, dan jamur. Itulah isinya.. dilengkapi dengan daging dan jeroan babi dengan kuah kental yang gurih. Sayurannya terasa fresh dan tidak overcooked, jeroan babinya tidak amis dan alot. Menu ini juga menyuguhkan kombinasi tekstur yang menarik

Kesemuanya itu dimakan bersama sepiring nasi panas membuat kumplit sudah makan siang kami di siang yang panas itu. Satu hal lagi yang unik dari RM Pa Nam ini adalah… Sambelnya! Sambelnya sumpah bikin ketagihan! Rasanya yang tidak terlalu pedas namun gurih dan menggoda membuat semua lauk yang kita pesan hari ini jadi makin enak dimakan. Saking enaknya kita sampai tambah nasi hehehe. Yang pasti kami akan datang lagi untuk mencoba menu2 lainnya yg pastinya tidak kalah lezatnya.

#nyokmakan ke Pa Nam.

Lokasi: Jl. Melati No. 12 Senen

Skor: 8.5

Harga: Rp. 50.000 up (per-menu)

 

Travel, eat, review, share, repeat. Enjoy our journey. For inquiry, sharing, you can contact us via DM or email Nyok.makan@gmail.com

Follow our social media

FB : https://www.facebook.com/nyokmakan/
IG : http://www.instagram.com/nyokmakan/
Web : https://nyokmakan.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: